Rabu, 24 Februari 2010

Pujilah Vidic, Jangan Melulu Rooney

Wayne Rooney tampil gemilang saat Manchester United menang atas West Ham United di Old Trafford. Dialah yang mencetak 2 gol pembuka saat MU menang 3-0 pada laga tersebut.

Hanya saja, pendapat berbeda dikemukakan oleh Roberto Martinez. Manajer Wigan Athletic yang menjadi komentator di BBC itu menilai Nemanja Vidic-lah yang pantas diacungi jempol.

"Saya yakin headline di media-media besok akan fokus kepada Wayne Rooney. Cukup adil memang," komentar Martinez.

"Tapi, jika melihat pertandingan tadi, kunci kemenangan MU terletak pada pertahanan yang kokoh. Tak bisa dipungkiri, Vidic menjadi kunci hal tersebut. Dialah yang membuat para pemain West Ham frustrasi lantaran kesulitan menembus jantung pertahanan MU," tambahnya.

Pada laga tersebut sebenarnya fans MU berharap Vidic tampil bareng dengan Rio Ferdinand untuk kali pertama sejak Oktober lalu. Maklum, setelah itu Ferdinand dan Vidic bergantian absen. Namun, Sir Alex Ferguson tak melakukannya.

Vidic yang baru sembuh dari cedera dipasangkan dengan Wes Brown. Sedangkan Ferdinand yang sudah lepas dari sanksi skorsing, diistirahatkan demi laga penting di final Piala Liga melawan Aston Villa, akhir pekan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar