Rabu, 24 Februari 2010

Red Devils Hantam The Hammers

Manchester United menang atas West Ham United, Selasa (23/2). Kemenangan tersebut mendekatkan posisi Red Devils dengan Chelsea di puncak klasemen sementara.

Sadar butuh kemenangan untuk memperpendek jarak dengan The Blues setelah kalah dari Everton akhir pekan lalu, Manchester United langsung menekan begitu peluit tanda dimulainya pertandingan berbunyi di Old Trafford.

Pada laga tersebut, Sir Alex Ferguson tampaknya sengaja menyimpan beberapa pilar utamanya. Itu dilakukan untuk mengantisipasi final Piala Liga melawan Aston Villa yang berlangsung akhir pekan ini.

Putusan yang tak keliru. Pasalnya, baru 20 menit pertandingan berlangsung, Anderson harus ditarik keluar karena bermasalah pada lututnya. Park Ji Sung yang masuk menggantikannya menjadi kreator gol pembuka MU pada menit ke-38.

Park memberikan umpan matang kepada Dimitar Berbatov yang langsung meneruskan ke Antonio Valencia pada sentuhan pertamanya. Melihat Wayne Rooney tak terjaga di tiang jauh, Valencia lantas melepaskan umpan kepadanya.

Dengan tenang, Rooney membobol gawang Robert Green. Inilah gol ke-26 Rooney musim ini. Atau ke-22 di Premier League.

Rooney mencetak gol keduanya pada laga ini pada menit ke-55. Lagi-lagi Valencia yang menjadi kreator. Umpan silang dia berhasil disundul Rooney yang unggul dalam perebutan bola atas defender The Hammers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar